Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Senin, 11 Januari 2010

Polisi Israel dan Pemukim Yahudi Serbu Pelataran al Aqsha


Alquds – Infopalestina: Sumber-sumber dari dalam Masjid Al Aqsha menegaskan bahwa kekuatan gabungan antara kepolisian Israel dan dinas intelijen Zionis pada Senin dini hari (11/1) menyerbu area pelataran masjid Al-Aqsha dari gerbang Mughariba.

Salah seorang penjaga masjid Al Aqsha dalam pernyataan khusus kepada koresponen Infopalestina mengatakan bahwa pasukan yang terdiri dari sekitar 23 personil militer menyerbu pelataran masjid al Aqsha, sebelum memberlakukan jam malam (larangan berjalan-jalan) pada para penjaganya di bawah ancaman penangkapan atau deportasi. Sementara pasukan Israel mulai melakukan tur lapangan di masjid Al Aqsha tanpa diketahui tujuan di balik itu.

Dalam pada itu, beberapa kelompok ekstremis dari para pemukim pendatang Yahudi dan para wisatawan asing menyerbu area masjid AlAqsha dari pintu gerbang al Mughariba. Mereka berjalan mengelilingi area pelataran dan sejumlah dari mereka berjalan-jalan dengan cara-cara yang tidak layak dengan kesucian masjid. Penyerbuan ini terjadi dengan mendapatkan kawalan dari polisi Israel dan penjaganya. (asw)

0 komentar:

Posting Komentar